alat make up

Sebagai seorang wanita fashionable yang hidup di zaman modern ini, tentu saja kamu perlu mengetahui lebih banyak pengetahuan agar selalu up to date. Salah satunya dalam urusan make up. Make up ini sudah menjadi bagian penting lho bagi wanita modern untuk tampil lebih cantik dan stylish.

Namun sebelum menggunakannya, kamu tentu harus tahu fungsi alat make up kamu tersebut untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Disini, kita akan berbagi pengetahuan seputar alat make up untuk mempercantik jendela hati kamu, yaitu mata.
1. Pencil Eyeliner
make pensil 5 Alat Make up Mata
2. Liquid Eyeliner
make liquid 5 Alat Make up Mata
Liquid eyeliner biasanya memiliki ujung kuas yang runcing dan akan menghasilkan garis mata dengan warna yang lebih pekat dan dramatis, jika dibandingkan dengan pencil eyeliner. Liquid eyeliner ini merupakan alat make up wajib untuk kamu penyuka make up mata dengan gaya ala cat eyes. Seperti namanya, karena ini merupakan eyeliner berjenis cair, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga benar-benar kering, agar tidak meleber.
Namun kekurangannya, liquid eyeliner ini harus digunakan bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan eyeliner. Kamu harus mengaplikasikannya dengan sekali tarikan garis yang mantap, jika tidak, garis yang kamu buat akan terlihat bergerigi.
3. Gel Eyeliner
make gel 5 Alat Make up Mata
Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan make up setiap hari, tentu kamu akan menyukai gel eyeliner ini. Gel eyeliner ini lebih fleksibel. Jika sudah mencobanya, kamu pasti akan terus memilih gel eyeliner untuk mempercantik mata kamu. Gel eyeliner tidak akan mudak luntur dan berantakan seperti pencil eyeliner. Dan karena berbentuk gel, kamu gak perlu menunggu lama agar mengering. Yang penting, kamu pilih kuas yang tepat untuk mengaplikasikannya.
4. Pencil Brow
pensil brow 5 Alat Make up Mata

Alis mata merupakan alat make up yang penting bagi kamu yang memiliki bentuk alis yang kurang sempurna atau alis mata yang tipis. Selalu ada trick dalam dunia fashion untuk meminimalkan kekurangan kita, bukan? Gunakan pencil eye brow ini untuk menegaskan bentuk alis mata kamu.
Pastikan pencil eye brow kamu selalu runcing dan goreskan perlahan pada alis mata kamu (jangan terlalu menekannya ya). Warnai bagian yang nampak “kosong” di alis mata kamu dengan pensil ini. Namun kekurangannya, kamu harus pandai-pandai mengaplikasikan pensil alis mata ini agar nampak natural.
5. Brow Powder
brow powder 5 Alat Make up Mata
Brow powder ini mungkin tidak terlalu dienal oleh banyak orang. Brow powder ini memiliki tekstur seperti eyshadow. Kamu membutuhkan kuas tipis berbentuk miring (seperti kuas gel eyeliner, namun lebih keras) untuk mengaplikasikannya.
make set 5 Alat Make up Mata
Brow powder ini baik digunakan untuk kamu yang memiliki alis tebal maupun tipis. Alat make up ini digunakan untuk mempertegas alis mata kamu dan tampilan ang dihasilkan akan tampak lebih alami dan rapi.
Kekurangannya, brow powder ini kurang bertahan lama dibandingkan pencil eye brow. Oh ya, kamu juga bisa gunakan eyeshadow berwarna cokelat kamu sebagai altenatif pengganti brow powder

Komentar

Postingan Populer