Motor Cross, Hobi Lelaki yang Memacu Adrenaline dan Berbahaya

Biasanya Motor Cros atau yang disebut juga Motocross itu merupakan hobi yang dilakukan oleh anak muda, atau mungkin orang yang memiliki jiwa muda dan senang olahraga yang memacu adrenaline. Memang dapat dibilang olahraga yang satu ini merupakan olahraga, sekaligus hobi yang berbahaya dan menghabiskan uang yang cukup banyak.



Motor Cros, Hobi Lelaki yang Memacu Adrenaline dan Berbahaya



Motor Cros sendiri termasuk ke dalam kategori olahraga adventure. Tahun 76 merupakan tahun pertama di mana olahraga Motocross ini sudah mulai dikenal dalam negara Indonesia, dan sudah mulai diadakan beberapa lomba balap Motocross. Berbagai jenis sepeda motor Motocross pun mulai dipasarkan, kebanyakan buatan Jepang. Salah satu yang menjadi idola Motocross kala itu yakni Ali Topan, di dalam film yang memakai sepeda motor dengan jenis trail dan digunakan untuk tunggangan harian. Mari baca selengkapnya.

Perlengkapan Safety Gear Motor Cros

Yang termasuk perlengkapan diri yang harus Anda miliki jika Anda tertarik masuk dalam dunia Motocross adalah perlengkapan safety gear. Beberapa di antaranya adalah:

Helm khusus off road atau Motocross
Gloves
Googles
Jersey
Celana khusus
Body protector
MX boots

Tentunya selain menyediakan perlengkapan safety gear tersebut, Anda pun harus memiliki jenis sepeda motor yang sesuai, adapun jenis sepeda motor yang dapat Anda pilih yakni yang berjenis Enduro (Trail), entah itu yang standard maupun yang sudah dilakukan modifikasi, terserah Anda ingin menggunakan yang mana. Apabila memang Anda memiliki anggaran yang cukup banyak, maka Anda dapat memakai sepeda motor khusus dari pabrikan, yang dikenal dengan SE atau Special Engine, contohnya adalah Honda CRF, merk KTM, serta berbagai merek terkenal sepeda Motocross yang lainnya – Juga boleh menjadi pilihan Anda.

Latihan

Apabila Anda sudah menyiapkan semuanya, Anda harus latihan lagi. Jangan anggap jika Anda sudah bisa menyetir kendaraan bermotor roda dua di jalanan biasa, Anda anggap diri Anda mahir melakukan olahraga Motocross ini. Anda harus menyiapkan diri terlebih dahulu, dengan berlatih kepada yang memang sudah profesional.

Dalam berlatih, Anda bisa menggunakan medan off road yang memang tidak terlalu susah terlebih dahulu. Kemudian seiring waktu, setelah Anda semakin mahir dan menguasai sepeda motor Offroad Anda, di mana Anda pun sudah merasa nyaman dalam melalui medan off road, berikutnya Anda bisa naik ke level yang lebih susah. Di mana Anda dapat menerabas atau melewati medan adventure. Agar lebih seru lagi, Anda dapat melakukannya bersama teman-teman yang juga memiliki hobi Motocross.



Sekian artikel tentang MotoCross semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman dan keluarga Anda.

Komentar

Postingan Populer